Sunday, July 13, 2014

Sate Karang Kotagede Pak prapto (JOGJA)

Alamat: lapangan karang kota gede (kalo kalian masuk ke gang nya yg jualan silver itu dr arah ringroad, nnti pertigaan pertama belok kanan, lurus terus nnti lapangannya disebelah kiri jalan)

Ini sudah diplanning dr beberapa hari sebelumnya nih. Aku dibilangin sm mbak angga, temen sekelasku kalo ini sate sapi paling mantep :p. Bergegaslah kita kesana malem2 abis magriban. Lumayan jauh sih kalo dr kmpus ugm.. daerah kota gede yg jualan silver itu..
Singkat cerita kita cari parkir di lapangan ini yg ternyata sudah ramai sama mobil2 berderet. Gak hanya sate ini, sebelah2nya juga penuh dengan penjajak makanan. Ada bakmi jowo, ronde, dll. Nah sate ini adanya agak dipojokan, gampang ditemuinnya kok. Tendanya warna kuning. Karena uda super laper, pesen aja lah langsung.
  • Sate sapi bumbu kecap/ bumbu kacang / bumbu satunya lupa namanya semacam kuah asam manis gitu.. (22rb): dgn harga segini, aku dapet 7 tusuk sate, potongannya lumayan gak tipis tp juga ga gede banget. Kalo kmren kita banyak yang nambah, jadi mendingan yg porsi besar sekalian hehe. Disini istimewanya makannya pake lontong sayur atau lontong bumbu kacang. Mak nyus. Hehe. Satenya yg bumbu kecap kurang banyak ngasih kecapnya, tp yg bumbu kacang. Yang agak aneh itu, dibawah pada foto ketiga, itu bumbu kuah bening gitu, menurut aku rasanya unik dan gak lazim deh. Lupa namanya tapi rasanya itu terasa jahenya, ada asamnya dan manisnya juga. Menurut aku enak. Ow ya dagingnya empuk, gak dapet yg alot samasekali hihi. Jos!


Bumbu kacang

Bumbu kecap

Bumbu rahasia haha Lupa namanya guys

Lontong sayur



kalo bosen sama sate yang gitu2 aja, patut dicoba nih jogjanian. 

Habis 26rb (sudah plus susu anget)

Score: 8.5 / 10

No comments:

Post a Comment