Sunday, April 5, 2015

Eastern Kopi TM (JOGJA)

Alamat: Jl. Raya seturan sebelah barat jalan sebelum selokan.

Alhamdulillah, rejeki anak sholeh. Ada temen aku yang ultah nih. Jadinya kmi ber12 ditraktir makan enyak disini. Namanya juga beruntung, karena kbl belum pernah nyobain disini. Hehe. Tau ga sih, kalo disini tu ada lukisan ngehits ini




Kami pesan:
  1. Ayam hainan mix (43rb): nasi hainan merupakan nasi khas dr negeri singapore yang merupakan adaptasi dari makanan yang dibawa ke negara lion tsb oleh para imigran dr china. Nasinya mirip seperti tekstur nasi uduk, rasanya juga mirip Hehe. Tp kalo untuk kuah kaldunya dan untuk chicken mixnya oke kok hehe. Jadi mix chicken and bebek terdiri dari ayam dipanggang, direbus, diapa ya itu yang merah aku kurang tau juga haha sama bebek panggang Hehe. Ditambah ada telur mirip ditelor yang ditemukan di gudeg gitu. Ow ya kalo yg pernah aku rasain, nasi hainan itu agak ada rasa jahe di kaldu dan di ayamnya tp kalo disini gak ada rasa jahenya sih..Hehe cocolannya aku suka manis oriental gitu. Enak! Dimakan bersama jadi menjadi makin mantep.
  2. Roti kukus (15-17rb): roti kukusnya itu roti setangkep tapi lebih tebel gitu. Bukan roti tawar hhe. Lalu dikukus. Ya enak aja, cm not special. Bs pilih rasa keju, susu, kaya, or meses ceres.. btw kenyaaang lho makan satu aja. Haha. Enakab kalo dishare bareng2 biar ga eneg guys.yg kaya enaaaaaak anet. Sukaaa.
  3. Shanghai dumpling (20rbuan): dumpling adalah pangsit rebus. Hehe. Nah isinya kalo yang ini biasanya udang2 gitu. Rasanya ckup oke. Untuk ukuran cukup besar. Ada 4 potong untuk tiap porsinya. Saos cocolnya terlalu asem. Jadi malah aku cocol pake saosnya yg manis punya hainan tadi haha.
  4. Beef kwetiaw (32rb): nah ini endes cyin!! Kwetiaw rebus gitu dengan kuah gurih manis yang kenyal dan sekali makan tu kamu langsung bs ngerasain rasa minyang wijen yang harum. Menggoda sekali ini. Hehe. Aku suka.
  5. Kaki ayam atau ceker (15rb) iniii, enak banget sis bro. Rasanya agak pedes2 gitu. Kakinya gede2 ada 4 kalo ga salah. Dan aduh parah favorit ku. Enakkk

hainan chicken mix

Beef kwetiaw

Padthai

Shanghai dumpling

ceker ayam

lumpia saos tiram

roti kukus meses.

ow ya maaf ya KBLers, Aku juga ga sempet nyobain semua krn mejanya panjang banget jadi susah nyobain sna sini. kalo pada suka mie mie an disana enak mie penangnya hehe. 

Kisaran harga sih 15-20rb untuk dimsum dan roti2. 30-100rb untuk main course. Depending on the choice of menu ya, menu bebek adalah salah satu paling mahal hehe. Tp kalo untik ayam atau beef menu, masih ga lebih dr 50rb.

Score: 8 / 10

Habis seorang sekitar: 75rb (main dish and side dish + minum sederhana)








1 comment:

  1. Nasi campur hainan babi juga ada di warung 52 jogja jl kabupaten km1 .. rasanya juga TOP binyiitt. Ada menu hekeng khas pontianak juga pula
    #porklovers #wisatakuliner #kulinerjogja

    ReplyDelete