Monday, August 8, 2016

Toetoeng (JOGJA)

Alamat: komplek pogung baru Blok E30 A

Waktu aku kesini sama temenku hujan menyelimuti kota jogja, hadeh rasanyaaa laper dan males yang jauh2. Untung aja i stumbled upon si brian dan dira. Hehe. Untungnya lagi diajakin makan. Berhubung mahasiswa, jadi ga tiap hari lah ya makan yg mahal2. Ada saatnya makan enak tp murah. Hehe. Money cannot always measure the taste, right?. Aku diajak ke tempat langganan dy sejak pertama kuliah di ugm sekitar 7 tahun yg lalu lah ya, 2009. (udah tua bener ya gue ckck) Haha. Rumah makan sederhana, rumah makan rumahan. Yang disajikan tapi bukan kayak prasmanan gitu, melainkan lebih ke ala makanan chinese stylenya jogja lah ya. Tau kan ya, ada opsi seafoodnya yang dimasak asam manis, mentega, dll. Cukup bervariasi dan lengkap lah ya. Dari segi harga terjangkau semua dengan tempat makan yang ckup bersih. Ga lebih mahal dari belasan ribu. 

Aku pesan:
  • Special mix tepung mentega (12rb): dinamakan special mix karena sudah ada nasi plus lauk ayamnya, seafood seperti udang dan cuminya. Buat aku sih rasanya cocok. Manisnya pas, dimasak dengan ga kematangan dan bahannya juga fresh. Ow ya dapet sambel sama sayur tauge juga. Kalo untuk makanan sehari2 ini boleh jadi pilihan kamu yang tinggal didaerah situ. Simple dan buka lho kalo sahur haha. Sapa tau butuh infonya berhubung bentar lg udah mau bulan ramadhan. 
  • Udang balut ayam (12rb): pertamanya sih aku bingung. Gimana coba caranya udang dibalut ayam?? Ternyata tuh bentunya kayak dua potong daging ayam membentuk sandwich gt haha. Tengahnya ada udangnya guys. Interesting. Pas aku coba ini oke punya. Ditambah lagi kalo mau telor setengah matengnya. Jos. Hehe tp extra telor ya pesennya. 


Special mix tepung mentega 

Udang balut ayam 




Untuk makanan yang enak, simpel, dan terjangkau untuk kantong mahasiswa, ya disinilah tempatnya. Aku jadi pengen lagi pas nulis postingan ini, ya berasa ala rumahan kangen rumah. Haha.
Selamat mencoba.

Habis: 15rbuan

Score: 7 / 10

3 comments:

  1. wisata ke jogja kalau tidak mencoba Kuliner Makanan Khas Jogja rasanya kurang afdhol :)

    ReplyDelete
  2. yuk mari foodies intip https://disertku.store/
    store rintisan mahasiswa yang menyediakan berbagai macam dissert sehat, enak, dan murah dikantong mahasiswa
    bagi sahabat foodies yang berada di area jogja bisa loh memesan
    yukk buruan pesen keburu kehabisan

    ReplyDelete