Friday, February 7, 2014

Phuket (JOGJA)

Wah abis wawancara siang ini, aku sama temenku sudah kehabisan energi, alias laper. So, since she's new to the town, aku pengen ajakin ke tempat2 favorit aku buat makan. Tadinya mau makan pasta di il mondo di daerah demangan. Tapi ternyata karena semalem hujan gede jd kebanjiran gt kt masnya * sambil nyapu keluar banyak bgt air haha. Kasian. Ya tapi life must go on ya guys, jadi aku sm temenku memutuskan buat pindah tempat buat makan yg lain.. aku nawarin buat ke reato khas thailand, dan she agreed. Jadi langsung aja kita kesana. Letak persisnya, kalo kalian dari utara di gejayan, belok ke kiri setelah chacha milk tea.. lurus terus sampe mentok ketemu tk olifant dipojokan kiri, nah itu belok ke kiri, nnti tengok ke kanan, nah langsung ada tuh phuket. Parkirnya sih bisa beberapa mobil ya sekitar 5 mobil, trus di depan tk jg bs muat 3 mobil parkir paralel, tp krn jalanan lumayan rame n agak sempit jadi ya harus sabar.

Pas masuk, ada beberapa meja yang udah ditempatin tapi fortunately masih bisa milih meja dengan leluasa kok hihi. Stelah milih2 menunya, kita memutuskan buat pesen tom yam seafood (35rb) dan ayam sereh (kalo ga salah itung 32ribuan), roti naan (8,5 rb) dan minumnya thai tea dan green thai tea (12rb). Gak lama minumannya dateng disusul sama roti naannya, jadi kalo kt temenku roti naan mirip sama roti maryam.. rotinya lumayan gede dan ngenyangin lho padahal cm murah! Rotinya sendiri rasanya agak hambar cenderung ada asin dikiiiit bgt dan biar mak nyus kita bs milih cocolan sausnya, bs susu kental manis atau gula merah. Enak yang gula merah sih menurut, manisnya alami kyak gue.. hehe

roti naan dengan gula merah, yummmeh
thai tea and green thai tea

Nah, setelah makan2 si roti naan enak itu, makannya dateng deh. Tom yamnya dateng pake semacam wadah yang dibawahnya masih ada apinya, biasanya dipake buat kalo hidangan berkuah tujuannya biar ttp anget pastinya hehe.. isinya ada jamurnya, bakso ikan kalo kataku sih, udang, cumi dan kerang.. kuahnya menurut aku seger, agak asem2 gitu dan gak terlalu pedes, jadi enak..persis kayak buatan nyokap :) meski buatan nyokap jauh lebih enak lah ya dibuat dengan sepenuh hati soalnya haha. oh iya, untuk tomyam nya menurut aku cukup untuk 2-3 orang, so there's plenty seafood for everybody.

 
tom yam seafood

ayam sereh
seporsi nasi putih
 Favoritku adalah ayam serehnya, ya memang sih serehnya kalo kemakan ya gak enak, tapi aku suka yang bumbunya bold gt jsdi mantep rempahnya. Porsi nasi putihnya juga gede kok, kenyang bgt deh. Menu lain yang recommended disini itu cumi 3 rasa, padthai seafood itu semacam kwetiaw gitu, sama aku suka sapi masak pedas. Aku cukup sering kesini jadi lumayan apal wakaka. Kalo kalian mau makan2 sm temen2 atau rame2 sama keluarga disni juga enak :) selamat nyobain ke yummy an masakannya!


No comments:

Post a Comment